Wednesday, April 2, 2014

Alasan Kenapa UN Ditunggu Banget



Sebentar lagi Ujian Nasional akan tiba. Reaksi dari siswa pun beragam. Ada yang kegirangan, ada yang stress, ada juga yang kegirangan gara-gara dari sananya emang udah stress. Sebenarnya, Ujian Nasional nggak begitu nyerem-nyeremin amat. Cuma, banyak siswa yang berpikiran kalau ketika Ujian Nasional nanti, suasana di ruang ujian bakalan serasa di medan perang. Yang kalau kepalanya nengok sedikit aja, tiba-tiba pengawasnya langsung ngeluarin tombak, lalu bilang, “JANGAN BERGERAK! DIAM ATAU MATI?!” kayak di film-film perang suku Indian gitu. Maka dari itu, banyak siswa yang kalau udah denger H- berapa UN, langsung histeris teriak-teriak, “AH TIDAK! Bentar lagi UN!” dan cenderung nggak mau UN cepet-cepet dateng. Maunya lama aja, biar bisa banyak belajar lagi.

Di satu sisi, UN masih lama emang menyenangkan, jadinya, persiapannya jadi bisa dimatengin lagi. Ampe angus ampe angus deh tuh. Tapi masalahnya, kalau UN-nya kelamaan, kasian banget sama orang yang nge-PDKT-in anak yang mau UN. Mau nembak, tapi takut malah ditolak dengan alasan mau UN. Mau nembaknya pas abis UN, takutnya kelamaan, terus si gebetannya malah keburu jadian sama orang lain. Kalau kitanya udah deket, tapi taunya dia jadian sama orang lain, kamu tau rasanya kan kayak gimana? Rasanya tuh kira-kira kayak kita lagi makan ayam bakar, udah nyisain kulitnya, eh kulitnya malah jatoh ke lantai. Sakit.

Bukan cuma itu aja, alasan kedua kenapa UN ditunggu banget itu ya karena ada orang yang lagi suka sama seseorang, tapi udah punya pacar. Dan si pacarnya ini, satu sekolahan sama si incerannya. Kan biasanya, kalau si inceran sekolahnya barengan terus sama pacarnya, otomatis hubungannya bakalan awet. Meskipun seandainya hubungan mereka berantem terus. Kalau udah gitu, jadinya, ya susah direbutnya.

Naaah, coba kalau ujian nasional udah selesai, terus udah lulus sekolah. Kan pasti si inceran jadi pisah kampus tuh sama pacarnya, terus mereka LDR-an. Kalau udah gini, ya kesempatan besar buat si pengincar untuk ngedeketin si incerannya. Gitu.

Umm, by the way, buat yang sebentar lagi menghadapi ujian nasional, good luck ya! Ingat pesan kami, percayalah pada jawaban diri sendiri. Jangan jawaban teman. Kecuali teman yang pintar.

Unknown

"Dreaming is the first step that you have to make. While, the act is the next step that you have to do."

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013-2014 All Rights Reserved WiranataStep.