Sunday, September 22, 2013

Kesibukan Demi Masa Depan

Written By : Angiita Bayu & Wiranata 

bussy chameleon boys
Yaks, akhirnya mempunyai waktu sebentar buat posting di blog, sebelumnya untuk kali ini mau posting dengan bahasa saya-kamu saja, jangan lu-gue bahaha... *kenapa bay?* Teu na naon atuh pengen aja,  mahahaha...
 ngakak

Kenapa saya jarang posting karena sejak seminggu yang lalu sibuk bikin berkas-berkas buat ikut rekruitasi asisten praktikum lab fisika dasar di kampus, syarat sebenernya mudah buat orang yang asal-asalan, tetapi saya merasa kalau seorang asisten praktikum itu memiliki tanggung jawab yang besar, *Eits.. Asprak itu apaan bay? Hemm... asprak itu semacam makanan stick yang dalemnya coklat -___- bukan, asprak itu semacam orang yang bakal ngegantiin dosen gitu tapi hanya untuk praktikum, jadi yang mendampingi mahasiswa yang sedang praktikum modul tertentu. Nah karena tugasnya nggak main-main makanya saya bikin syarat-syaratnya juga serius nggak asal, selain itu bakal membantu saat tes wawancara setelah lolos tes-tes sebelumnya mau tau apa aja syaratnya? nih...



Pertama adalah CV, tau kan yak CV itu apa? CV itu kyk nomer yang bisa dihubungin buat tanya-tanya -___- Yepp untuk urusan CV lumayan ringan karena ada CV waktu tugas bahasa inggris SMA dulu jadi tinggal edit dan sesuaiin aja. Selanjutnya adalah lembar visi-misi, nah ini yang bikin saya pusing dan galau, Lumayan lah selesai dalam 4 hari walaupun sebenernya nggak banyak cuman setengah lembar A4 untuk yang ini gue sedikit ringan juga dibantu sama si gadis lumayan lah ada yang bantuin mikir tengah malem bahaha...

Syarat selanjutnya adalah lembar motivasi, Yoms intinya motivasi saya mengikuti rekruitasi ini bikinnya 2 malem -____- gue kerjain sendiri kalau yang ini.syarat yang keempat Surat lamaran, yoii.. lamaran untuk doi -____- bukan-bukan!, tetapi lamaran buat ikutan rekruitasi ini, kalau ini sih udah dikasih dari panitia jadi tinggal edit bahaha.. untuk syarat lain yaitu KHS dan Photo saja gampang.

Lah, segitu aja kok sibuk bay? woops.. itu kerjaan sambilan, untuk kerjaan utama sebagai mahasiswa tugas bejibun dan banyak kuis, untuk MK bahasa indonesia saja tiap minggu ngerangkum bab yang mau dibahas, lumayan 2 bab biasanya dan itu ditulis tangan tjoy.. dan untuk tes setiap tahapan rekruitasi fisdas itu tiap hari minggu jam 8 pagi. Karena jadwal di kampus seperti ini saya juga berkurang waktu untuk hobi maen sepeda.

Terus kamu ngeluh bay? Nggak!, saya menikmati kesibukan ini, sadar kesibukan seperti ini juga akan bermanfaat buat saya nantinya, alhamdulillah sudah terbiasa dari jam setengah 7 pagi sampai 5 sore sekolah di SMA dulu hahaha..ngakak

Terus gunanya lu curhat apa? Eh seperti curhat yak? wew nggak niat sumpah mahaha.. yap semoga bisa memberi gambaran buat yang bakal kuliah nanti, tetntunya dijurusan teknik yak, kalau yang lain saya nggak tahu, tapi kebanyakan juga banyak kok tugasnya mahaha, semacam tes mental buat masuk dunia kerja nantinya. Saya juga kadang ngelihat anak SMA banyak yang bilang "saya bosen sekolah, mau cepet lulus" nah, banyak diluar sana yang pengen sekolah kenapa kamu yang diberi kesempatan untuk sekolah berfikiran seperti itu? #skip 

Kadang juga ada yang bilang "Sekolahku santai dikelas bisa tidur" hemm, mungkin kamu baru kelas 2 SMA, nanti bakal rasain super sibuk saat kelas 3 SMA dimana 2 semester nggak sampai 1 tahun, tugas dan ulangan bergantian. Memang sih kelas 2 SMA itu saatnya nyantai dan nakalnya jadi siswa, saya sendiri juga merasakan kok emang enak kelas 2 SMA itu
ngakak

Nah, buat yang sekarang kelas 3 SMA juga jangan ngeluh dan tetep semangat yak, tahan bentar lagi juga lulus dan kuliah, yang jomblo bersabarlah menjadi jomblo dulu, nanti kalian kuliah juga bakal banyak kenalan yang baru mahahaha... kalau yang pacaran dan bikin banyak pikiran nggak bisa fokus ke urusan sekolah udah putusin aja, ati-ati kalau LDR nantinya nyesek mahahaha.. ngakak

Yaks, ini akhir dari post kali ini. Doain saya yak kk.. biar lolos rekruitasi, dan buat kalian yang lagi berjuang dengan banyak tugas dan ujian tetap semangat juga yak... GANBATTE! ( がんばって )
Oh iya, sabtu 24 feb 2013 kemaren gue ikutan seminar dalam forum FKMTF se indonesia di kampus, nanti bakalan gue post juga dah apa yang gue dapet, jadi sering-sering liat blog yak :)
see you....


claim token P9GVEHW6K34U 
Picture:
http://srezky.blogspot.com/2012/11/arti-kata-ganbatte.html
http://www.featurepics.com/online/Busy-Sign-2184508.aspx
SHARE IT, Please..

Unknown

"Dreaming is the first step that you have to make. While, the act is the next step that you have to do."

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013-2014 All Rights Reserved WiranataStep.