Saturday, February 15, 2014

5 Cara biar nggak terlambat ke Sekolah



Terlambat adalah salah satu hal paling manusiawi di kalangan pelajar. Nggak terkecuali buat gue. Selama sekolah, siapa sih pelajar yang nggak pernah terlambat sama sekali? Gue rasa nggak ada selama dunia ini masih normal dan matahari masih terbit dari Timur. Ya kecuali kalian tinggal di dunia paralel, yang kalo dateng tepat waktu malah diomelin. Tapi, ya emang begini kenyataannya. Inilah zaman dimana kalo dateng telat diomelin, tapi kalo dateng tepat waktu malah dibilang tumben. That's life, bro. 

Banyak alasan untuk membela diri kalo terlambat. Mulai dari jalanan macet, bangun kesiangan karena semalam begadang nonton demo, nungguin ayam nyeberang jalan, sampai alasan nggak penting karena mengikuti zona waktu bagian Pantai Gading. Gue sendiri belum pernah liat ada yang memakai alasan terakhir ini. Mungkin, karena emang baru pulang liburan dari Pantai Gading dan lupa mengatur setting waktu di smartphone-nya mengikuti zona waktu bagian Indonesia. 

So, inilah beberapa cara yang harus dilakukan biar nggak terlambat:

1. Jangan Tidur Terlalu Malam
Misalkan besok sekolah, jangan tidur terlalu malam. Hal ini memungkinkan kita terlambat bangun dan jatuhnya malah terlambat ke sekolah. Kalo terlambat, dapet poin. Poin makin banyak, panggilan orang tua. Poin udah penuh, siap-siap deh di-DO dari sekolah. Nggak pengin kan di-DO karena buku poin penuh dengan pelanggaran terlambat? 

Nah, untuk menghindari terlambat, salah satu caranya kita harus tidur yang cukup. Waktu yang gue anjurkan sih sekitar 7-8 jam setiap malam. Soalnya kalo kekurangan tidur, biasanya pas pelajaran mulai juga jadinya nggak fokus dan akhirnya berpengaruh ke nilai. Kalo masuk sekolah pukul 06:45 kayak gue, tidurlah pukul 23:00 (paling malam), dan bangun pukul 06:00 pagi. Jadinya, masih ada 45 menit lagi buat siap-siap dan berangkat ke sekolah. Tidur cukup, bangun seger. 

Jadi, jangan tidur terlalu malam. Kalo masih gak bisa juga, tidurlah pagi, di sekolah.

2. Pastikan Rumah Dekat dengan Sekolah
Kalo rumah dekat dengan sekolah, persentase datang terlambat pasti kecil. misalnya, jarak rumah  lo ke sekolah sama dengan jarak sekolah ke rumah lo. Biasanya jalan kaki, nggak sampe 5 menit udah tiba di sekolah dengan selamat. 

 Buat yang rumahnya jauh dengan sekolah... ya, sabar aja. Asal kalian bangun pagi-pagi buta dan nggak jalan kaki, gue yakin kalian pasti nggak bakalan terlambat. 

Kalo kalian nggak memungkinkan buat punya rumah deket sekolah, malam sebelum hari di mana kamu nggak boleh terlambat, ngineplah di sekolah.

3. Begadang
Buat yang nggak bisa melakukan hal pada poin nomor satu, begadang adalah cara lain biar kalian nggak terlambat. Kata raja dangdut, begadang jangan begadang, kalau tiada artinya. Iya, begadang hanya boleh dilakukan kalo ada artinya. Karena begadang yang ini mempunyai tujuan mulia agar kita nggak terlambat, jadi sah-sah aja untuk dilakukan.

Begadang membuat kita terjaga sepanjang malam sampai pagi lagi. Waktu begadang bisa dimanfaatkan dengan ngerjain PR, belajar untuk ulangan, atau bahkan nonton bola. Selain mencegah terlambat datang ke sekolah, begadang mempunyai efek samping. Efek samping begadang ini biasanya mulai muncul saat awal pelajaran dan seterusnya. Dengan gejala-gejala pusing, nggak konsen, ngantuk, sampai ketiduran. Tapi yang penting nggak terlambat kan poinnya.

4. Naik Kuda
Biasanya, macet adalah alasan yang paling sering dipakai (jika terlambat) setelah bangun kesiangan. Nah, untuk itu kalian perlu menggunakan transportasi yang cepat dan dijamin bebas macet. Naik kuda adalah salah satu solusinya. Kecepatannya mencapai 47,6 mph atau setara dengan 76,44 km/jam. Kalo jarak rumah kalian dengan sekolah jauh, naik kuda adalah cara yang efisien. 

Kalo masih takut kena macet juga, belilah kuda yang ada sayapnya. Selain karena cepet, bisa terbang, tapi juga kalian akan digandrungi di sekolah, menarik perhatian lawan jenis... buat difoto terus dimasukin berita.

5. Nginep di Sekolah
Jelas. Nginep di sekolah adalah cara paling ampuh biar kalian nggak terlambat. Bangun-bangun dari tidur aja kalian udah ada di sekolah. Tinggal mandi, pake seragam, lalu masuk kelas, deh. Kalo masih takut telat juga, tidurlah di kelasnya, di tempat kamu biasa duduk.

Kalo masih telat, mungkin kalian harus ngulang bacanya dari nomor satu. Ulang terus, sampai kalian nggak terlambat lagi.

Yak, segitu aja 5 cara yang bisa dilakukan biar nggak terlambat ke sekolah. Sebagai pelajarabsurd harapan bangsa, gue berharap kalian pada berhasil dan nggak terlambat lagi ya ke sekolah. Jangan males bangun pagi, karena di luar sana, banyak banget loh anak-anak yang bersemangat untuk ke sekolah. Mereka bangun pagi-pagi buta, menempuh jarak puluhan kilometer dengan berjalan kaki, mendaki gunung, lewati lembah. Sungai mengalir indah ke samudera. Bersama teman, bertualang~

 \o/

Unknown

"Dreaming is the first step that you have to make. While, the act is the next step that you have to do."

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013-2014 All Rights Reserved WiranataStep.