Sunday, November 17, 2013

Lihat Pekerjaan Dari Sisi “Lain”




Para motivator kan sering bilang, harus ambil hikmah dari segala hal yang terjadi. Buat kamu yang udah kerja dan ngerasa terkurung di pekerjaan kamu yang ngebosenin, atau mulai ngerasa jurusan yang kamu ambil ternyata akan membuat hidup kamu ngebosenin, kami mau memberikan kamu pencerahan. Simaklah!


  1. Ahli Kimia/Farmasi
Coba bayangin kerjaan ini. Adanya di lab terus, pake baju serba putih, terus pake masker, semua orang pake kacamata. Campur-campur bahan kimia, TADA! Tiba-tiba jadi suatu konsentrasi baru. Nah, coba bayangin narkotika. Iya.. iya.. mainannya Zarima. Bisa banget kan orang-orang ini ngebuat narkotika ini, obat-obat terlarang dari bahan-bahan kimia. Kan mereka paham di luar kepala nih, kalau ini dicampur ini, jadinya apa. Terus kalau ini dicampur ini, dhuar, memabukkan Tiba-tiba jadi methamphetamine, atau yang lebih dikenal dengan nama…. shabu! Hati-hati ah. Jangan sampe masuk ke Daftar Pencarian Orang Polisi.


  1. Banker/Manajer Investasi/Broker
Setelah kita main-main sama obat-obatan terlarang tadi, ini juga ada profesi yang bisa menguasai dunia *nyalain cerutu *keselek. Inget dong gimana rasanya krisis? Beli apa-apa tiba-tiba mahal? Bahkan sampe mau ngambil uang di bank gak bisa karena bank-nya aja gak megang uang? Nah, apa yang membuat ini semua? Kegagalan sistem ekonomi, kan? Kita bisa jadi pemain di area ini nih. Mueheheheheh *tertawa licik. Kamu bisa jadi orang-orang yang bikin rumor di area ini sehingga investor-investor panik, akhirnya nyairin saham mereka, dan dhuar.. ekonomi langsung hancur. Heheheheh. Enggak ngebosenin kan? :D


  1. Penulis
Pernah nonton The Shining gak? Itu lho, filmnya Jack Nicholson yang disutradarain sama Stanley Kubrick yang ceritanya tentang penulis yang kerasukan pas dia nginep di sebuah hotel di Colorado. Nah, si hotel yang diceritain sama Stephen ini beneran ada, tapi ya enggak ada cerita aneh-aneh seperti yang dia ceritain di The Shining. Tapi gara-gara bukunya, orang-orang jadi berkonspirasi sendiri kalau sebenernya di hotel itu beneran ada arwah-arwah jahat yang bakalan ngerasukin orang-orang yang dateng ke sana. Atau Dan Brown dengan Da Vinci Code yang terkenal. Banyak kan orang-orang yang percaya kalau yang diceritain oleh Dan Brown itu sebenernya sejarah nyata. Ini nih salah satu pekerjaan yang bisa bikin kamu punya dunia sendiri.


  1. Ahli Forensik
Kalau kamu sering nonton film-film series yang ceritanya tentang serial killer, semacam Dexter gitu, kata siapa orang-orang yang kerjanya di lab forensic ini ngebosenin? Coba bayangin, kamu tahu gimana cara ngebunuh, tau gimana efeknya ke orang, terus tau gimana caranya buat ngehapus jejak. Enggak ngebosenin kan?


  1. Psikiater
Di film-film, mereka sering digambarin dengan orang-orang yang kerjaannya dengerin orang curhat, terus orang yang curhatnya tiduran gitu. Bosen deh pokoknya, nanya-nanya masalah pribadi orang, ngedengerin curhatan lagi, gitu terus sepanjang hari. Nah, tapi coba kamu nonton sekali-kali serial baru di AXN, judulnya Hannibal. Tentang seorang psiakter Hannibal Lecter yang ternyata seorang pembunuh dan kanibal. Karena dia mengerti sisi psikologis manusia, jadi kasus pembunuhannya susah banget buat ditelusuri. Yang ada detektif-detektif sama agen khusus yang ditugasin buat mecahin misteri pembunuhan ini bingung, dibodoh-bodohin sama si Hannibal.


Itu dia kira-kira alternatif lainnya dari profesi-profesi yang keliatannya ngebosenin, ternyata kriminil. Inget-inget aja kalau di kemudian hari kamu bosen sama kerjaan kamu, ada hal-hal ini yang bisa dilakukan #JANGAN #INICUMAARTIKEL #JANGANDIIIKUTIN.

Unknown

"Dreaming is the first step that you have to make. While, the act is the next step that you have to do."

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013-2014 All Rights Reserved WiranataStep.